6 TIPS CARA BELAJAR AGAR CEPAT PAHAM

6 TIPS CARA BELAJAR AGAR CEPAT PAHAM

Pada post ini, Saya akan mencoba membagikan tips cara belajar yang mudah, atau cara belajar agar cepat paham. Berikut tips-tips cara belajar menurut Saya:


1. Belajar dengan membaca berulang-ulang
Menurut saya, cara ini cukup membantu terutama bagi Anda yang senang membaca. Karena dengan membaca dengan berulang-ulang maka otak kita akan semakin hafal dengan materi yang kita pelajari tadi.

2. Belajar dengan mendengarkan musik
Cara ini akan membuatanda lebih rileks ketika sedang belajar,dengan keadaan rileks tersebut pastinya kalian lebih cepat untuk menangkap materi yang sedang dipelajari bukan? Musik -  musik klasik menjadi rekomendasi untuk menemani waktu belajar Anda.

3. Membaca dengan suara yang keras
Entah mengapa ada sebagian orang yang suka belajar dengan membaca menggunakan suara yang keras atau sampai di dengar orang lain. Tetapi kalo dipraktekan memang cara ini cukup efektif, apalagi jika cara ini kita lakukan bersama dengan cara nomor 1.

4. Jauhkan ponsel/smartphone dari jangkauan
Belajar dengan ponsel di sebelah kalian hanya akan mengganggu proses belajar. Kalian akan terlalu fokus pada ponsel dan akhirnya meninggalkan waktu belajar kalian.

5. Belajar dengan guru/pengajar yang asik
Guru juga mempengaruhi dalam belajar, apa yang kalian rasakan ketika kalian diajar oleh guru yang terkenal galak di sekolah atau dimanapun. Tentu akan terasa tidak enak bukan? Beda rasanya ketika kita belajar dengan pengajar yang masih muda, cantik/ganteng *eh, baik, jelas, pengertian, dan mau dekat dengan kita.

6. Belajar di tempat yang sunyi
Nah, ini cara yang paling efektif menurut Saya. Ketika kita belajar dengan suasana yang tenang. Belajar dalam lingkungan sekitar yang berisik hanya akan membuang waktu kalian, karena akan sia-sia dan menjadi tidak cepat paham  (kecuali kalian adalah orang yang sangat amat cuek). Belajar dalam suasana sunyi sangat dianjurkan, apalagi ketika kalian bangun di sepertiga malam kemudian melakukan sholat tahajud dan dilanjut dengan belajar apa yang kalian inginkan.



Sepertinya itu yang bisa saya berikan untuk membantu dalam belajar kalian, dan tentunya belajar dengan diiringi doa akan menghasilkan sesuatu yang lebih baik. Terima kasih sudah membaca^^
Previous
Next Post »