6 TIPS CARA MERAWAT KULIT AGAR SEHAT

6 TIPS CARA MERAWAT KULIT AGAR SEHAT

Saya akan membagikan tips merawat kulit agar tetap sehat, ini termasuk materi biologi kelas 11 semester genap kurikulum 2013. Berikut penjelasannya :



(1) Menjaga kesegaran kulit dengan air
Air merupakan medium pengangkut dan pembuang zat sisa tubuh. Hal ini dapat kita lakukan dengan mandi dua kali sehari secara rutin dengan menggunakan sabun.

(2) Olahraga yang cukup
Berolahraga secara teratur sesuai dengan kapasitas. Sesuai kapasitas maksudnya, berolahraga sesuai dengan kemampuan, tidak melakukan olahraga secara berlebihan atau Over training. Hal ini dapat mencegah tubuh menimbun lemak berlebih pada kulit.

(3) Makan-makanan bergizi
Gizi yang sangat diperlukan oleh kulit yaitu Vitamin A, Vitamin B kompleks, Vitamin C dan garam mineral. Makan dengan prinsip 4 sehat 5 sempurna sangat membantu untuk memenuhi syarat ini. Dan perbanyak makan buah buahan.

(4) Menghindari rokok
Merokok dapat menyebabkan kulit cepat tua. Ini disebabkan rokok mengandung zat benzopyrene yang dapat menghabiskan Vitamin E yang menjadikan kulit cepat berkerut.

(5) Menghindari minum alkohol
Alkohol dalam tubuh, dapat menghabiskan vitamin B dan Vitamin C sehingga buruk bagi kulit kita.

(6) Melindungi kulit dari sinar matahari
Sinar matahari pada siang hari dapat merusak serat elastisin yang memberi kelenturan pada kulit. Dan dapat menyebabkan kulit dehidrasi. Anda dapat memakai jaket untuk melindungi kulit Anda.

Semoga bermanfaaat ^_^
Previous
Next Post »